Edward Suhadi
  • Memangnya, Nggak Cape? Bangun subuh lagi. Mandi subuh lagi. Ngantuk di mobil lagi. Antri cek security lagi. Lewatin gerbang imigrasi otomatis lagi – kalau ini yay! Turun eskalator lagi. Jalan jauh ke gate 3 lagi. Nunggu boarding lagi. Antri pelan-pelan masuk pesawat lagi. Diselak orang lagi. Kuping budeg lagi. Keluar desak-desakan lagi. Antri imigrasi lagi. Ganti SIM card […]
  • Duluan Tertawa, Atau Duluan Hidup Enak? Menurut kamu, karena hidupnya mudah dan enak, orang jadi gampang tertawa, atau karena dia gampang tertawa, hidupnya jadi mudah dan enak? Saya selalu percaya yang kedua. Karena sering sekali saya lihat orang yang hidupnya mudah dan enak, namun pelit tertawa. Kusam. Rasa syukur kering di lidah mereka. Masa depan yang cerah rabun di mata mereka. […]
  • Biarkan Mereka Berperang Saya ini kalau ikut tes psikologi, sudah jelas akan dapet hasilnya seperti apa. 
  • “Aku siap mati kok.” Kamu ucapkan kata-kata ini lebih dari sekali, terutama ketika perbincangan kita menjurus ke topik tentang kehidupan dan bahagia. Beberapa tahun sekali kita kan suka genit-genitan saling bertanya, “Kamu bahagia ga hidup menikah dengan aku?” Ketika aku menjawab dengan dua kata, “Bahagia dong”, kamu selalu menjawab dengan empat kata di atas. Aku yakin banyak orang akan […]
  • Terisi Penuh Ketika Menggunakan Habis Memang penyakit saya kalau liburan itu, jadi banyak ingin menulis tentang hidup.
  • Mendingan Gua Ga bisa disangkal bahwa untuk dapat hasil yang di atas rata-rata, kita harus beri usaha di atas rata-rata juga. Usaha, nyali dan tenaga.
  • Kapan Mengisi, Kapan Memakai Di hari-hari kamu, sering merasa lelah kah?
  • Saya Suka Kemewahan Saya suka kemewahan. Bener.
  • Tidak Ada Orang Yang Peduli Selamanya Jikalau kamu punya mobil keluaran paling tidak lima tahun ke belakang ini, kemungkinan besar dia akan membunyikan alarmnya kalau kamu tidak mengenakan sabuk pengaman kamu. Tut-tut-tut-tut. Dulu saya sering bawa mobil ke kantor melalui perjalanan yang cuma 800 meter panjangnya. Walau jarak perjalanan yang pendek banget, dia tidak pernah gagal berbunyi dengan menjengkelkannya. Padahal paling […]
  • Sukses Yang Saya Kejar Di hari ulang tahun saya yang ke-38 ini, saya mau bicara sedikit tentang sukses.